Selasa, 30 Juni 2015

TIPS MEMBELI BARANG SECOND


TIPS MEMBELI LEPTOP SECOND ATAU BARANG BEKAS 

Selamat datang di tempat persemedian ane gan...
Okeh sekarang saya lagi berada dalam kondisi semangat-semangatnya nih.. Karena kemarin ane di beliin kapal induk keluaran terbaru oleh bokap. Hahahah

Kali ini ane bakalan bagi-bagi tips mengenai bagaimana membeli leptop kedua (second).


KITA MASUK KECERITA:
Pertama saat itu gue pengen beli leptop second karena kalo beli yang baru kendala permodalan, investor yang meranngkap sebagai bokap ane lagi seret keuangan.
1. Terus ane cari aja leptop bekas di jbo yang ada di facebook, apa? Agan gak tau apa itu jbo? Jbo itu singkatan  dari ual beli online apa kamu berdiri di bawah (are you understand)? 
2. Lalu ane buat daftar prioritas, urutannya mulai dari yang terdekat, oya ane saat itu lagi nyari leptop yang 14 inchi. Hari pertama ngacak-ngacak jbo. Ane ketemu 3 barang.
3. Keesokan harinya ane meluncur pergi memeriksa kondisi fisik barangnya dengan “TIDAK MEMBAWA UANG HARGA BARANG” maksudnya tidak membawa uang yang disediakan untuk membeli barangnya. Tapi jangan lupa bawa uang sekedar bekal perjalan siapa tau ban motor agan bocor atau kali aja agan bakalan nabrak nenek hamil, kita tidak akan tahu sesuatu yang belum terjadi so sedia ujan sebelum payung.

Alsan kenapa ane gak bawa uangnya adalah:
1. Pertama, jika kita bawa uang dan anda tipe orang yang lemah dan mudah tergiur dengan nikmat dunia haha. Maka saya tidak bisa menjamin hal apa yang akan terjadi, bisa jadi anda langsung mentok dan kena pelet barang pertama. Dan langsung deal dengan penjual barang pertama atau barang kedua.

Padahal anda belum pergi mengecek semua barang yang anda liat di jbo. Siapa tau ada barang yang dengan kualitas tinggi tapi harga miring. Intinya adalah kita periksa semua barang yang ada dan buat perbandingan yang matang baru ambil keputusan, barang yang mana, yang akan dibeli deal.

2. Alasan kedua adalah saat kita melihat barang yang bagus harganya dan cocok saat penjualnya mempromosikan,  dan anda pulang ingin mengambil uangnya dan berjanji akan datang esok harinya, nah disini kelebihan metode ini. Saat anda sampai di rumah, disitu anda akan berpikir bahwa harganya kurang pas dipikiran anda. Jadi anda akan punya banyak waktu untuk berunding dengan pikiran anda. Dan menyiapkan harga penawaran yanng lebih pas menurut angan.

Sekian tips atau cerita dari ane, semoga bermanfaat. Boleh dicopas asal disertai nama ane. Tolong hargai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar